-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 23 March 2021

Perda Pembangunan Industri Disetujui Dalam Pelaksanaannya Dinilai Lebih Terarah

Ketua DPRD Kabupaten Barsel, Provinsi Kalteng, HM Farid Yusran 


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Peraturan Daerah (Perda) pembangunan industri disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam pelaksanaannya dinilai lebih terarah.

Pasalnya, dengan adanya payung hukum yang menaunginya, perihal dimaksud tersebut, bagi investor maupun masyarakat Barsel yang ingin berinvestasi lebih mudah dan dalam melaksanakan kegiatan industri sudah ada payung hukum menaunginya.

"Karena didalam Perda tersebut telah ditentukan lokasinya. Adapun lokasi dimaksud tersebut seperti bidang pariwisata sudah ada klaster - klasternya, begitu juga dengan industri lainnya," tutur Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel, HM Farid Yusran, Rabu kemarin, tepatnya (10/03/2021) di Buntok.

Dengan disetujuinya Raperda menjadi Perda tersebut, lanjut Farid yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) - Perjuangan Barsel ini, tidak ada lagi pembangunan yang dibangun di tengah desa.

"Namun sudah ditentukan lokasinya, sehingga kegiatan industrinya bisa lebih terarah dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di kabupaten Barsel ini," demikian pungkasnya. (Amar/Red/BRP).







Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top