-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Saturday, 27 March 2021

Perhatikan Kesehatan Warga, Satgas TMMD 110 Kodim 0912/Kubar Terjunkan Tenaga Kesehatan

BARITORAYAPOST.COM (Mahakam Hulu) - Satgas TMMD 110 Kodim 0912/Kutai Barat (Kubar) menerjunkan tim kesehatan langsung ke lokasi sasaran yang terletak di RT.02 Kampung Long Hubung Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu, Jum’at (26/3/2021).


Sejak dibukanya TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 110 sampai dengan sekarang, tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga setempat dari rumah ke rumah.

Seperti yang dilakukan Serka Wawan anggota Poliklinik Kesehatan Kodim 0912/Kutai Barat, kembali berjalan menuju rumah warga secara door to door.

Saat dikonfirmasi, ia mengatakan pihaknya bersama tim kesehatan secara bergantian akan terus berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehatan sembari menanyakan keluhan masyarakat.

“Secara bergantian kami terus memeriksa kesehatan warga serta mensosialisasikan bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat,” ucapnya.

Ia menambahkan khususnya disaat pandemi seperti sekarang ini,warga tentu harus banyak tahu dan banyak melakukan sesuatu terkait protokol kesehatan.

"Untuk itu kehadiran kami disini diharapkan dapat mengubah cara berfikir warga desa yang mungkin sekiranya masih cuek dan meremehkan virus ini, hingga benar-benar tersadar bahwa virus ini sangatlah berbahaya," ungkapnya.

Sementara itu Ibu Lina (70) salah satu rumah warga RT.02 Kampung Long Hubung yang dikunjungi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada satgas TMMD. Selain membangun desanya satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan.

“Puji syukur kami senang, selain obat dan vitamin kami juga diberikan cara untuk hidup bersih dan sehat serta cara mencegah penyebaran virus corona saat ini sangat membantu, dimana kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke Puskesmas," pungkasnya.


Sumber Dim 0912/Kbr

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top