SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Wednesday, 31 March 2021

Persit KCK Cab LXV Dim 0913/PPU Ikut Serta Dalam Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Kab PPU

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913/PPU Ny santi Dharmawan beserta pengurus persit KCK Cab LXV mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh Kodim 0913/PPU  yaitu acara silaturahmi dalam acara pembinaan kerukunan umat beragama yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jl Prov Km 09 Kel Nipoah-Nipah Kab PPU, Rabu (31/03/21).


Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani mewakili Komandan Kodim 0913/PPU membuka kegiatan tersebut dan mengangkat tema, “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Antar Umat beragama Demi Mencegah Konplik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa,”.

Lanjutnya,Mayor Czi Jumani mengatakan bahwa TNI akan senantiasa berusaha menjaga cinta kasih dalam setiap melaksanakan tugas dan dalam kehidupan bermasyarakat harus saling menjaga toleransi antar umat beragama agar negara Indonesia kuat.


Para tokoh agama pun saling bergantian dalam memberikan sambutan dimana dalam sambutannya mereka mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengusulkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk semakin mempererat persaudaraan antar umat beragama di Indonesia,khusunya di wilayah Kabupaten PPU.

“Jaga selalu kerukunan, meski ditengah pandemik Covid-19 juga tak kunjung berakhir tetap harus mementingkan kebersamaan,dengan tetap patuhi prokes ” pesan Kasdim.

Disampaikannya juga, pada zaman sekarang media massa dan media lainya yang bersifat provokasi, berita hoax yang berpotensi memecah kerukunan umat beragama serta berdampak mengancam persatuan dan kesatuan bangsa untuk benar-benar dihindari demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang rukun dan damai.


Hadir dalam acara tersebut Ketua FKUB Kab PPU H.Abdul Gani Usman,Pjs Pasi Ter Kapten Inf Martono ,Danton Kipan C Yonif Raider 600/Mdg beserta 4 orang anggota,Perwakilan Pelita (Pemuda Lintas Agama),Perwakilan Babinsa dari masing-masing Koramil serta Tokoh Agama.



Sumber Dim 0913/PPU

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top