-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Sunday, 21 March 2021

Personel TMMD 110 Kodim Kutai Barat Ajari Warga Kampung Long Hubung Bercocok Tanam


BARITORAYAPOST.COM (Mahakam Hulu) -
 Tak hanya menjalankan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan, rehab tempat ibadah dan lain-lainnya di kampung Long Hubung Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-110 Kodim 0912/Kutai Barat, juga melakukan berbagai kegiatan non fisik, diantaranya mengajarkan warga setempat bercocok tanam. Minggu (21/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas TMMD Kodim 0912/Kutai Barat yang dipimpin oleh Serda Anto Wibowo memberikan contoh dan mengajari tata cara bercocok tanam kepada warga Kampung Long Hubung, yang akan ditanami berbagai macam jenis sayur-sayuran seperti kacang panjang dan tomat.

Menurut Serda Anto Wibowo, disamping masih banyaknya lahan pekarangan yang kosong, pengetahunan tentang tata cara bercocok tanam warga Kampung Long Hubung masih kurang. Pada kesempatan ini, personel satgas mengajari warga cara bercocok tanam sayuran yang benar.

“Dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan mereka kedepannya dapat bercocok tanam sendiri dengan baik dan benar,” katanya.

Satgas TMMD ke-110 Kodim 0912/Kutai Barat berharap warga setempat dapat mempraktekkan sendiri apa yang sudah diajarkan, dimana masih terdapat banyak lahan kosong.  Selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga, juga dapat menambah penghasilan, yaitu dengan menjual hasilnya dipasar.

Ibu-ibu dari RT.02 Kampung Long Hubung Ilir  yang ikut tata cara bercocok tanam merasa senang dan bangga dengan hadirnya Satgas TMMD ke-110 karena dalam kesehariannya selain membangun para personel satgas juga dekat dengan masyarakat dan mengajari hal-hal positif seperti yang dilakukannya saat ini yaitu mengajari warga bercocok tanam.



Sumber Dim 0912/Kbr

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top