-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 30 March 2021

Personil Polres Kotim Menerima Vaksinasi Tahap II

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (30/03/2021) Personil Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, menerima Pemberian Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua bertempat di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 


Kegiatan Pemberian Vaksinasi Covid-19  Tahap kedua  kepada Personil Polres Kotim yang dilaksanakan secara bertahap mulai tanggal 23 Maret sampai dengan 25 Maret 2021, untuk Personil yang berdinas di Mapolres Kotim vaksinasi dilaksanakan di Aula Polres Kotim, sedangkan untuk Personil Polsek jajaran pelaksanaan Vaksinasi tetap bertempat di Puskesmas Kecamatan masing-masing. 

Bagi Personil yang pada saat Jadwal pelaksanaan Vaksinasi tidak dapat mengikuti karena Dinas Luar atau karena beberapa faktor misalnya tensi tinggi, maka dapat mengikuti susulan secara kolektif minimal sebanyak 10 orang, bisa menerima pelayanan Vaksinasi bertempat di Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas III Sampit dengan menunjukan Bukti Kartu Vaksinasi Covid 19 yang telah diterima sebelumnya. 

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksnakan dengan Disiplin Protokol Kesehatan ini, tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Vaksinasi sebelumnya, Pesonil cukup mengambil kembali Formulir yang telah diisi saat Tahap I dilampiri Kartu Vaksinasi Covid-19, langsung bisa mengantri giliran Pengecekan Tensi, dilanjut dengan Wawancara Screaning Kondisi Kesehatan dengan materi pertanyaan apakah ada memiliki Keluhan saat menerima Vaksinasi Tahap I serta apakah sedang ada keluhan sakit saat itu, berikutnya jika telah dinyatakan memenuhi syarat, barulah dilakukan pemberian Vaksinasi Covid-19 Dosis yang kedua.

Dalam hal ini Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Paur Dokkes Polres Kotim AIPTU. H. Warsito, Amd.Kep, bahwa kegiatan pemberian Vaksinasi Covid-19 Fase (Dosis) Pertama maupun yang Kedua,  sampai dengan saat ini belum ada Keluhan efek vaksinasi dari Personil Polri yang telah menerima Vaksinasi, jelasnya. 

Lebih lanjut diterangkan bahwa meskipun telah menerima Vaksinasi, bukan berarti serta merta kita langsung Kebal terhadap serangan Virus, namun proses pembentukan identifikasi Imun dalam tubuh persentasenya berproses meningkat secara bertahap dan memerlukan waktu, oleh karenanya kita jangan menjadi lalai, dengan tetap menjaga Sanitasi diri, mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun diair mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi yang dirasa kurang penting), tegasnya. (Hums-Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top