-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 23 March 2021

POLSEK KAWASAN PELABUHAN MENTAYA LAKUKAN PENGAMANAN KEBERANGKATAN KAPAL DI PELABUHAN SAMPIT

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Jaga kondusifitas di area pelabuhan Sampit, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya lakukan pengamanan Keberangkatan Kapal Kirana III di Pelabuhan Sampit, yang berada Komplek Pelabuhan diwilayah Kelurahan MB. Hulu, Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng. Selasa (23/03/2021) Pukul 10.00 Wib. 

Kepolisian Resor Kotawaringin Timur khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya, melakukan Pengamanan keberangkatan Kapal Kirana III dengan tujuan  Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Kapal KM. Kelimutu tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kegiatan Pengamanan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan Keamanan orang dan barang yang keluar melalui jalur air. 

Implementasi Pengamanan Keberangkatan Kapal KM. Kirana III dan KM. Kelimutu dengan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Aiptu Arief Sujatmoko beserta Bripka Agus Suprihatin,  dengan melaksanakan Pengamanan terhadap  penumpang kapal yang akan naik ke kapal KM. Kirana III sebanyak 171 jiwa dan ranmor campuran sebanyak 15 unit sementara untuk penumpang KM. Kelimutu sebanyak 70 jiwa. 

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan  “bahwa pengamanan embarkasi penumpang atau keberangkatan Kapal rutin dilakukan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban penumpang kapal yang akan naik ke kapal, juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir barang illegal yang keluar melalui jalur pelabuhan  khususnya di Wilkum Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya”. Jelas Kapolsek.

Pada kesempatan pengaman Embarkasi tersebut anggota juga selalu mengingatkan kepada seluruh penumpang yang akan naik ke kapal untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak minimal 2 meter, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi atau bepergian guna mencegah penyebaran Covid-19, tutup Kapolsek. (AR_15)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top