-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, 25 March 2021

Program SAUDARA (Sahabat Dalam Duka Lara) Sat Samapta Polres Kotim

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (25/03/2021) Program SAUDARA (Sahabat Dalam Duka Lara) Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, kembali melaksanakan kegiatan mengunjungi warga yang sedang mengalami musibah seperti meninggal dunia dalam hal membantu kelancaran Proses pemakaman, dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Team JELAWAT Sat Samapta Polres Kotim yang memiliki motto " CINDELARAS " (Cermati Daerah Rawan Langsung Respon) ketika melaksanakan Patroli mendapat informasi ada  warga yang meninggal dunia. Team JELAWAT yang di pimpin oleh ketua tim yaitu AIPDA Sujarwo beserta 5 anggota langsung merespon dengan mendatangi lokasi rumah duka.

Melalui Program unggulan Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin,S.I.K., M.Si yaitu Program SAUDARA "Sahabat Dalam Duka Lara" mendatangi lokasi rumah duka keluarga besar almarhum Bapak Wawas Suharyanto Bin Edi Suyanto yang berusia 50 tahun yang beralamat di Jalan MT Haryono Barat Perumahan Borobudur Blok B.No.02, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Dalam Kegiatannya Team JELAWAT pada saat mendatangi rumah duka menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga besar almarhum yang di terima baik oleh pihak keluarga besarnya, dilanjutkan melakukan komunikasi bersama warga masyarakat yang sedang melaksanakan taksiah dirumah Duka, dengan menyampaikan imbauan Kamtibmas, agar pada saat musim pandemi Covid-19 saat ini menerapkan pola hidup sehat dengan mentaati anjuran pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya adalah wajib menggunakan masker pada setiap melakukan aktifitas.

Dalam kesempatan itu Team Jelawat Sat Samapta Polres Kotim bersama warga mensholatkan Jenazah dirumah duka dan membantu proses pemakaman almarhum. Menurut keterangan keluarga, almarhum meninggal dunia dikarenakan sakit jantung.

Selanjutnya Team Jelawat Sat Samapta Polres Kotim membantu Pengawalan ambulance yang membawa Jenazah dari rumah duka menuju ke Pemakaman Muslimin di Jalan Pramuka Gang Nusantara Sampit.

"Sat Samapta Polres Kotim akan terus berupaya agar masyarakat merasa selalu terayomi melalui Program SAUDARA tersebut" Jelas Kasat Samapta (ksbr_01)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top