-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Saturday, 27 March 2021

Satgas TMMD 110 Kodim 0912/Kutai Barat, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

BARITORAYAPOST.COM (Mahakam Hulu) - Menyasar rumah-rumah masyarakat di desa Long Hubung, Personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0912/Kutai Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan serta pembagian masker dan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jum’at (26/3/2021).

Terpisah saat dikonfirmasi Dansatgas TMMD Ke 110 Kodim 0912/Kutai Barat Letkol Inf. Anang Sofyan Effendi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan langsung menyasar rumah-rumah penduduk dan kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19  yang saat ini telah menjadi pandemi di Indonesia dan dunia.

“Di samping penyemprotan cairan disinfektan, Satgas TMMD juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat serta memberikan edukasi berkaitan pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Menurut  Dandim, Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19  saat ini sedang gencar mengatasi penyebaran Covid-19 melalui tracking dan rapid test terhadap masyarakat yang sempat kontak dengan pasien Covid-19.  Sehingga, itu kata dia diharapkan rantai penularannya dapat diputus.

Dansatgas juga menjelaskan bahwa, di lokasi TMMD sudah di pasang bilik disinfektan dan tempat cuci tangan serta diwajibkan menggunakan masker apabila akan memasuki lokasi TMMD. “Ini berlaku bagi semua Personel Satgas TMMD maupun masyarakat yang akan memasuki dan bekerja di lokasi TMMD”, pungkasnya.

Petinggi Kampung Long Hubung Ilir,Antonius Ding mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Anggota Satgas TMMD yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan. 

“Semoga kegiatan ini berkelanjutan sehingga penularan COVID-19 di wilayah kami dapat dicegah dan astungkara sampai saat ini warga kami belum ada yang terkontaminasi COVID-19” katanya.


Sumber Dim 0912/Kbr

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top