-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Saturday, 27 March 2021

Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0912/Kutai Barat Bantu Perbaiki Perahu Kayu Yang Rusak

BARITORAYAPOST.COM (Mahakam Hulu) - Di Desa long hubung sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan sebagianya lagi menjadi petani para nelayan di kampung tersebut biasanya mencari ikan di Sungai Mahakam. Jum’at (26/3/2021).


Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0912/Kutai Barat Prada Junaedi membantu pemeliharaan perahu (Sampan) dengan memperbaiki beberapa bagian perahu yang mengalami kerusakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu peningkatan perekonomian warga yang berada di lokasi TMMD agar para nelayan kecil ini untuk selalu menjaga kondisi perahunya.

Mata pencaharian warga yang berada dilokasi TMMD selain petani sebagian ada yang sebagai nelayan. Kehidupan ekonomi Nelayan tergantung dari hasil tangkapan saat melaut. Kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrim, menjadi tantangan yang serius bagi para nelayan. Sebelum melaksanakan kegiatan melaut, hendaknya mengutamakan kesiapan perahu yang di gunakan untuk tetap utamakan keselamatan saat melaut,” imbau Prada Junaedi.

Seorang nelayan yang bernama Bapak Lamri yang kesehariannya sebagai nelayan kali ini tidak bisa pergi mencari ikan dikarenakan perahu milik Bapak Lamri rusak, Prada Junaedi bergegas membantu memperbaiki perahu milik bapak Lamri yang rusak.

Bapak Lamri mengatakan berterima kasih kepada Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0912/Kutai Barat telah membantu memperbaiki perahunya yang rusak, semoga perahu ini besok bisa saya gunakan lagi untuk mencari ikan di sungai,”ungkapnya.


Sumber Dim 0912/Kbr

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top