SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 26 March 2021

Satlantas Polres Bartim Lakukan Launching Mobil Baca Kemala Bhayangkari

BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) - Jadikan bangsa berpotensi cerdas. Jajaran Satuan lalulintas (Satlantas) Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) Polda provinsi Kalimantan Tengah terus memberikan pelayanan kepada calon putra putri penerus generasi pintar dalam budaya gemar membaca.

Hal tersebut diwujudkan dengan membuka secara  resmi 'Launching Mobil Baca Kemala Bhayangkari cabang kabupaten Barito Timur' yang digelar secara langsung bersama ibu-ibu Bhayangkari dengan pendampingan dari Satlantas selaku moderator diawali penyampaian do'a oleh Iptu Abadi Rochman, di halaman Mako Polres Bartim, Jumat (26/03/2021).

AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.PICT., membuka secara resmi Launching Mobil Baca Kemala Bhayangkari cabang kabupaten Bartim sekaligus memberikan apresiasi kepada Satlantas polres Bartim dan dukungan dari Ibu Bhayangkari selaku sarana untuk memotivasi anak-anak agar memiliki niat untuk gemar membaca.



"Menurut saya semakin mempertegas kehadiran kita (Polri) sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan  masyarakat yaitu berupa Mobil Baca Kemal kerjasama Satlantas Polres Bartim," ucap Kapolres Bartim, dalam sambutannya.

Kapolres juga mengatakan bahwa hal tersebut adalah wujud nyata kepedulian Polres Bartim secara khusus anak-anak. Dirinya juga mengharapkan agar Mobil Baca Kemala dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat, terhadap anak-anak yang tidak mampu ke sekolah, begitu juga dimasa sulit pandemi Covid- 19.

"Terutama kepada anak-anak yang berada didaerah terpencil, sehingga dapat menambah wawasan, tentunya dengan tujuan bisa dirasakan masyarakat," harap Kapolres.

Sementara, Ketua Bhayangkari cabang Bartim, Indah Afandi Eka Putra, pada kesempatannya menyampaikan bahwa dengan adanya launching mobil baca tersebut dapat meningkatkan niat baca anak-anak dimasa pandemi Covid- 19.



"Kami akan bekerjasama dengan Satlantas polres Bartim untuk mencapai di beberapa titik ke plosok-plosok yang mungkin selama ini tidak terjangkau," jelas Indah Afandi.

Indah Afandi juga menjelaskan bahwa pihaknya diawal launching tersebut akan mendatangi anak-anak yang berada di asrama dengan pembinaan agar dapat meningkatkan minat baca bagi anak-anak.

"Nantinya kita tetap akan membuka mobil perpustakaan keliling ini dan membina anak-anak untuk lebih meningkatkan minat baca anak-anak supaya pikirannya lebih luas pengetahuannya," ungkapnya.

Diketahui saat ini buku baca yang dimiliki berjumlah kurang lebih sekitar 250 buku yang bervariasi untuk anak-anak dan akan terus bertambah dari sumbangan berbagai pihak.

Launching Mobil Baca tersebut di program langsung oleh Satlantas Polres Bartim yang dipimpin langsung Kasatlantas, AKP. H Sugeng. SH, yang memiliki inovasi dengan harapan agar anak-anak bangsa lebih cerdas dan memiliki semangat baca serta berwawasan luas. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top