-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Saturday, 27 March 2021

Satlantas Polres Kotim Sosialisasi Kamseltibcar Kepada Warga Kampung Tertib Lalu Lintas

BARITORAYAPOST.COM (Polda Kalteng, Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (27/03/2021) Satuan Lalu Lintas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng menggelar sosialisasi kepada warga kampung tertib lalu lintas, Kegiatan dilaksanakan di Pos Pantau Kampung Tertib Lalu Lintas yang berada di Perumahan jalan Wengga Metro Muara RT.05 RW.02 Baamang Barat Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Ipda Djoko Istanto bersama sejumlah anggota Unit Dikyasa. Selain itu, melaksanakan patroli / ronda bersama dengan berjalan kaki serta melakukan pengecekan lampu penerangan jalan yang yang berada di lokasi Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan tujuan dibentuk kampung tertib lalu lintas adalah untuk mengajak masyarakat memahami peraturan lalu lintas. Harapannya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, ” jelasnya. 

Kesadaran berlalu lintas masyarakat diwilayah kabupaten Kotawaringin timur hingga saat ini masih tergolong rendah. Hal itu ditandai dengan masih tingginya angka Kecelakaan Lalu Lintas yang selalu mengalami peningkatan. Seperti kita ketahui bersama bahwa budaya dan kepribadian bangsa bisa dilihat dari Lalu Lintas nya.

" Semoga Dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini memiliki fungsi sesuai dengan harapan kita bersama, dan menjadi contoh bagi kampung yang lain, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid-19." jelas Kasat.(RSN/Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top