-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, 25 March 2021

Tingkatkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Pulang Pisau Siapkan Tiga Aplikasi

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Pengadilan Negeri Pulang Psau terus melakukan terobosan baru dengan membuat tiga inovasi, yakni Lewu Bahalap, Aplikasi SI KOTAK, dan Aplikasi SIAPSEDIA

" Kami terus berupaya meningkatkan mutu dan kualiatas pelayanan kepada masyarakat. Melalui terobosan baru dengan membuat Aplikasi ini diharapkam dapat memberikan kemudahkan bagi masyarakat dalam mengakses semua pelayanan cukup secara on line, " kata Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Dr Nenny Ekawaty Barus, SH.MH, Kamis (25/3/2021).

Nenny menjelaskan, untuk aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana (SI KOTAK) dikembangkan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana PN Pulang Pisau, Laili Rahmah, A.Md, S.H. sebagai inovasi yang memfokuskan pada pengarsipan secara digital data-data Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana. 

Sementara untuk aplikasi SIAPSEDIA merupakan INOVASI dari M. Rusgiansyah, S.Hut., S.H. Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan PN Pulang Pisau yang digunakan untuk permintaan persediaan secara online terhadap bahan persediaan dari tiap Sub Bagian kepada Sub Bagian Umum Pengadilan Negeri Pulang Pisau.

Kemudian untuk inovasi Lewu Bahalap, Nenny menjelakskan memiliki beberapa kemudahan untuk menggabungkan beberapa aplikasi seperti pembuatan Surat Izin Besuk secara Online (E-Besuk Online), pendaftaran Magang (E-Magang), pendaftaran Penelitian (E-Penelitian), Permintaan Informasi (E-Informasi),  Pengajuan secara Online (E-Support ), Informasi Perkara, Statistik Perkara, Direktori Putusan, dan informasi lainnya.

" Kita berharap, dengan adanya aplikasi Lewu Bahalap masyarakat akan semakin mudah untuk mendapatkan pelayanan secara Online Pengadilan Negeri Pulang Pisau, " kata Nenny

Selain Lewu Bahalap, juga diperkenalkan kepada masyarakat Aplikasi Eraterang dan ECourt sehingga diharapkan banyak masyarakat semakin melek dan pintar dalam memahami Pengadilan, sehingga cita-cita aplikasi Lewu Bahalap untuk membentuk suatu daerah menjadi semakin Bahalap.(BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top