-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, 25 March 2021

TNI dan Polri bersinergi jaga Mess Desa


BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Untuk menjaga akses keluar masuk di lingkungan mes Desa Kab. Lamandau di dilakukan penjagaan oleh personil pengamanan yang terdiri dari TNI dan Polri, Kamis (25/3/21).

Mes Desa Kab. Lamandau adalah tempat yang di tunjuk oleh pemerintah kabupaten lamandau untuk melakukan perawatan dan isoalasi bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19, mes desa dahulunya adalah tempat yang di peruntukkan bagi perangkat desa maupun warganya yang memiliki kepentingan di kota Nanga Bulik bisa menginap dan beristirahat di tempat tersebut, karena ada pandemic covid 19 mes desa di alih fungsikan untuk penanganan covid 19.

Agar tempat tersebut terjamin kemanannya di lakukan penjagaan personil gabungan yang tugasnya mengawasi keamanan lingkungan, mengawasi warga yang keluar masuk dan memastikan pasien tetap berada di dalam lingkungan mes Desa menjalani perawatan yang di lakukan oleh tim medis.

"Untuk mengetahui jumlah pasien covid 19 dan situasionalnya personil pengamanan aktif berkoordinasi dengan BPBD Kab. Lamandau yang merupakan leding sector gugus tugas penanganan covid 19, termasuk kegiatan perawatan pasien yang saat ini di laksanakan di mess Desa Kabupaten Lamandau," tambahnya.

Bripka Rendra Bayu personil Polres Lamandau, menyampaikan saat ini pasien terkonfirmasi positif  covid 19 yang menjalani perawatan di mes desa sebanyak 26 orang menempati 10 mes desa dengan rincian mess melata : 4 org, mess batu tunggal: 1 org, mess karang taba: 3 org, mess tangga batu : 2 org, mess landau kantu : 2 org, mess belibi : 2 org, mess mengkalang : 4 org, mess benuatan: 4 org, mess kahingai: 2 org dan mess  sumber cahaya: 2 org.

"Di informasikan pasien covid 19 yang rawat di mess desa berasal dari  kecamatan Bulik, Kecamatan Sematu jaya dan Kecamatan Bulik Timur," tutupnya. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top