SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 26 March 2021

Turut Berkeliling Menyambangi Warga, Kapolsek Antang Kalang Sosialisasikan “Saber Pungli”

BARITORAYAPOST.COM (Polda Kalteng, Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (26/03/2021) Kapolsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng,  melaksanakan sosialisasi Saber Pungli dengan cara menyambangi warga masyarakat dan membentangkan sepanduk bertuliskan “SABER PUNGLI” di Desa Tumbang Kalang, Kecamatan. Antang Kalang, Kab.upaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Kapolsek bertempat disekitar Pasar Desa Tumbang Kalang, yang merupakan salah satu tempat yang cukup ramai dikunjungi masyarakat. Kapolsek mengajak masyarakat dengan mensosialisasikan Saber Pungli untuk melawan segala bentuk pungutan-pungutan yang diluar ketentuan (pungli) agar dikemudian hari tidak menjadi korban dari oknum yang ingin menguntungkan diri sendiri. Dengan sosialisasi yang dilakukan diharapkan masyarakat mengetahuinya dan bisa memahami tentang Saber Pungli sebagaimana dimaksud dalam Perpres 87 tahun 2016.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya yakni berkeliling menyambangi masyarakat dan membentang sepanduk saber pungli bertujuan agar Perpres 87 tahun 2016 bisa langsung disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memahaminya. 

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan seperti sekarang ini sudah dilakukan anggota Polsek Antang Kalang khususnya Bhabinkamtibmas di desa-desa binaanya. Kegiatan Sosialisasi dengan cara menyambangi dan membentang sepanduk bukan hanya wajib dilakukan anggota saja dalam hal ini bawahan, namun sebagai Pimpinan juga memberi contoh kepada anggotanya. ”kegiatan sosialisasi ini bukan hanya untuk Bintara atau anggota saja, perwira pun wajib melaksanakannya, ini bukan masalah pangkat atau jabatan, kita sama-sama anggota Polri berkewajiban untuk itu” ujar IPTU Sapril mengakhiri penjelasannya.

Dengan kegiatan sosialisasi Saber Pungli yang langsung dilaksanakan Kapolsek IPTU Sapril, masyarakat dapat mengetahui, mengerti dan memahami maksud dan tujuan Perpres 87 tahun 2016 tentang Saber Pungli, serta kedepannya anggota Polsek lainnya semakin termotivasi dengan apa yang telah dilakukan Kapolsek. (SpN_Ak01@Tj19)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top