-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 26 March 2021

Walaupun sibuk penyelesaian tugas TMMD, personil tidak absen shalat jumat

BARITORAYAPOST.COM (Tanjung Tabalong) - Sebelum suara adzan berkumandang, Anggota satgas TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung menghentikan kesibukannya dan membersihkan diri untuk persiapan melaksanakan ibadah shalat jumat. Jumat, (26/03).

Meskipun dalam misi membangunan desa, namun untuk melaksanakan Ibadah Shalat Jumat merupakan kewajiban bagi seorang Muslim.

Sebelum shalat dimulai, anggota satgas menyempatkan diri melaksanakan penegakan protokol kesehatan di Masjid Nurul Huda, Desa Lok Batu Kecamatan Haruai.

Setiap warga yang akan memasuki masjid dilakukan pemeriksaan suhu oleh personil TMMD. Di harapkan saling menjaga jarak dan tidak melakukan kontak langsung seperti bersalam-salam. 

Terhitung dari pembukaan TMMD awal Maret lalu, ini merupakan minggu ketiga personil satgas TMMD melaksanakan shalat Jumat berjamaah bersama warga. Dari sini juga diharapkan dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu, Kapten Arm Rikin mengatakan "Di tengah-tengah kesibukan tidak ada alasan bagi mereka untuk absen melaksanakan ibadah, sebagai bentuk syukur dan permohonan agar kita selalu dalam lindungan Allah SWT." Ungkapnya.

Disini kita semua sama, walaupun ada yang berprofesi TNI, Pegawai Kecamatan, Petani, Guru, pegawai swasta atau apapun, kita semua bersaudara. 

“Dengan Shalat Jumat berjamaah juga dapat untuk silaturahmi dan bersosialisasi dengan warga setempat, juga untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin dengan baik,” tutup Rikin yang sedang bersiap melaksanakan shalat jumat. (Pendim1008).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top