SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Wednesday, 28 April 2021

Antisipasi Karhutla, Polsek Cempaga Cek Sarpras Desa Luwuk Bunter

Polda Kalteng, Polres Kotim - Polda Kalteng Polres Kotawaringin Timur - Guna mengantisipasi terjadinya Karhutla, Polsek Cempaga mengecek Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dimiliki Desa Luwuk Bunter.

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M., Rabu (28/04/2021) siang.

Menurutnya, pengecekkan Sarpras yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan upaya dini guna mencegah terjadinya Karhutla yang ada di wilayah hukumnya.

"Dari data yang disampaikan Kanitintelkam Polsek Cempaga Aipda Susilo P tadi, diperoleh data bahwa terdapat satu unit genset merk Yamaha, satu unit mesin tembak merk Robin dan satu unit mesin pompa celup merk Ossel," katanya.

Dijelaskannya, jika pada pemeriksaan yang dilakukan, pihaknya ada menemukan bak penampungan air dalam kondisi bagus tetapi perlu ditambahkan lagi selang dengan nozel untuk menembakkan air.

"Atas dasar ini, kami lantas akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memusyawarahkan kendala yang ditemukan," pungkasnya.(b'ker21)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top