SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Thursday, 22 April 2021

Arahan Keselamatan Alur Pelayaran Dari Satpolairud Polres Kotim

BARITORAYAPOST.COM (Polda Kalteng, Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (22/04/2021) Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan patroli dialogis dengan Pengecekan terhadap kapal yang Sedang lego Jangkar di DAS Mentaya perairan Kecamatan MB.Ketapang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.


Adapun pelaksanaan patroli dialogis  tersebut dalam rangka pengamanan alur pelayaran pada DAS Mentaya dengan memberikan arahan kepada Kapten kapal agar Pada saat lego jangkar tidak mengganggu alur pelayaran Kapal baik datang maupun berangkat.

terlihat beberapa personil Satpolair memberikan arahan dan imbauan kepada kapten kapal agar saat lego jangkar memperhatikan lebar sungai dan sesuai dengan petunjuk dari KSOP Kotim tentang wilayah Rest Area di Das Mentaya, dalam kesempatan itu juga disampaikan pesan pesan Kamtibmas wilayah hukum Perairan Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si. melalui Kasat Polairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan Patroli dialogis khususnya pengecekan terhadap kapal yang sedang lego jangkar di DAS Mentaya bertujuan agar Tidak menghambat atau merintangi alur pelayaran kapal baik keluar atau masuk dan juga untuk area lego jangkar kapal atau rest area sudah ditetapkan wilayah perairannya.

Kasatpolairud juga menambahkan bahwa pelaksanaan giat patroli dialogis pengecekan terhadap kapal yang lego jangkar juga untuk menghindari terjadinya laka tabrakan kapal dan demi kelancaran arus lalu lintas kapal yang berlayar menyusuri DAS Mentaya, demikian Imbuhnya.(PolairudSpt-02)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top