-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, 29 April 2021

Barsel Perlu Miliki Iklim Investasi Pariwisata Yang Baik dan Sehat

    Wakil Ketau II DPRD Barsel, Enung Irawati


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) perlu memiliki iklim investasi pariwisata yang baik dan sehat. 

Perihal itu dilakukan mengingat banyak jumlah investor yang berminat berinvestasi di kabupaten setempat.

"Karena jumlah investor yang tertarik menanamkan modal untuk mengelola potensi pariwisata di Kabupaten setempat cukup banyak," ucap Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel, Enung Irawati, beberapa waktu yang lalu kepada awak media di Buntok. 

Menurutnya, potensi pariwisata di daerah kabupaten setempat sangat besar dan mumpuni menjadi ladang investasi yang akan menguntungkan daerah.

Meskipun seperti itu, Pemkab Barsel perlu berinovasi menciptakan iklim investasi yang sehat di sektor pariwisata.

Oleh karena itu, Pemkab setempat harus memiliki ide-ide yang lebih segar dan kreatif, agar semakin banyak investor mau menanamkan modalnya diwilayah pariwisata tersebut. Kerja sama yang dibangun pun, sambungnya, perlu dijajaki secara mendalam dan transparan. 

"Semua itu dilakukan agar pelaksanaan kegiatan perihal dibidang pariwisata tersebut  menguntungkan daerah dan masyarakat," tuturnya. 

Tidak hanya di sektor pariwisata saja, namun sektor unggulan lainnya pun perlu untuk digalakkan, seperti disektor perikanan, demikian pungkas Enung Irawati. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top