-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Wednesday, 7 April 2021

Basmi Hama Tikus, Ini Yang Di Lakukan Babinsa Koramil 02/Paron Bersama Petani

BARITORAYAPOST.COM (Ngawi) - Untuk meningkatkan hasil panen Anggota Koramil 02/Paron Kodim 0805/Ngawi Sertu Nasir bersama Petani melaksanakan gropyokan tikus bertempat di area persawahan Desa Sirigan Kecamatan Paron, Rabu (07/04/2021).

Di sela-sela kegiatannya Sertu Nasir menyampaikan bahwa hama tikus ini merupakan musuh utama para petani karena serangan tikus ini berdampak sangat fatal sekali terhadap hasil panen padi maupun palawija.

Ia juga menjelaskan serangan hama tikus ini sangat merugikan petani karena, tanaman yang diserang produksinya mengalami penurunan drastis.

Melalui gropyokan ini diharapkan pada musim tanam mendatang tidak ada lagi serangan hama tikus di lahan sawah para Petani di Desa Sirigan ini, tuturnya. 

Sertu Nasir juga menambahkan bahwa sebagai seorang Babinsa dirinya sangat mendukung sekali kegiatan pembasmian hama tikus dengan cara gropyokan ini, karena pembasmian tikus dengan cara memakai aliran listrik sangat di larang oleh Dinas pertanian Kabupaten Ngawi dan pihak Kepolisian karena sangat membahayakan keselamatan orang lain, ucap Nasir. (Pendim 0805).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top