-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 30 April 2021

BHABINKAMTIBMAS DESA BALAWA BRIPTU DJOSUA HASIBUAN. SH, AMANKAN PENYALURAN BLT DD TH 2021

BARITORAYAPOST.COM (Polres Barito Timur) - Kepolisian sektor (Polsek) Dusun Timur, Kepolisian resor (Polres) Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah dikucurkan oleh Pemerintah kepada mereka yang terdampak adanya pandemi Covid–19 diberbagai wilayah di seluruh Indonesia salah satunya yakni di Kabupaten Barito Timur (Bartim),  Kec. Paju Epat  Khususnya Desa Balawa saat ini, Kamis (29/04/2021) pagi.


Pembagian BLT DD Tahun 2021Tahap I sebesar RP 300.000 ( Tiga ratus ribu rupiah) kepada 11 KPM Desa Balawa, yang dihadiri oleh Kades Balawa serta Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Balawa beserta anggota, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Desa Balawa, Bhabinsa Desa Balawa, Ketua RT se Desa Balawa, Masyarakat Desa Balawa.

Jumlah KPM yang menerima BLT DD Balawa 2021 sebanyak 11 ( Sebelas) KPM yang sebelumnya memang dianggarkan untuk 11 ( Sebelas) KPM penerima BLT DD Desa Balawa Tahun 2021.

Kapolsek Dustim Iptu Fery Endro.P, S.E., melalui Bhabinkamtibmas Desa Balawa Briptu Djosua Hasibuan. SH,  menjelaskan, bantuan pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan jalannya penyaluran bantuan BLT-DD dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

“Hal lainnya adalah memastikan agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan dari warga penerima manfaat,” ujar Briptu Djosua.

Ia menjelaskan, ada sejumlah 15 KPM penerima BLT DD Tahun 2021  Tahap I dengan jumlah uang yang diterima sebesar Rp. 300 ribu tanpa ada potongan sepeserpun.

“Selain itu hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyaluran bantuan BLT-DD adalah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak (Physical Distancing) serta mewajibkan masyarakat penerima bantuan BLT-DD untuk menggunakan masker,” tutupnya. (Kecedo/Sam)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top