SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Wednesday, 28 April 2021

Bhabinkamtibmas Desa Kandan Lakukan Sosialisasi Karhutla Door to Door

Polda Kalteng, Polres Kotim - Telah di sebutkan bahwa kegiatan karhutla itu tidak hanya sebatas penanganan karhutla atau ketika kejadian baru tim turun, namun harus di imbangi dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang belum tau sanksi pidana dan akibat yang di timbulkan apabila membuka lahan dengan cara di bakar.


Salah satu kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek Kota Besi yakni Aipda Herry yang bertugas di desa kandan, dimana yang bersangkutan melaksanakan kegaiatan sosialisasi dengan cara door to door kepada masyarakat sehingga masyarakat akan lebih paham dan dekat dengan pihak kepolisian.

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa tujuan dan manfaat dari pelaksanaan sosialisasi door to door yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini agar masyarakat lebih paham tidak hanya berdasarkan spanduk atau stiker himbauan yang kita pasang. Cara ini agar masyarakat mau bertanya apa sih dampak yang ditimbulkan apabila mereka membuka lahan dengan cara di bakar dan sanksi apa yang menanti. (Kapolsek Kota Besi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top