SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Wednesday, 28 April 2021

Bintaldam Gandeng Baznas Papua Barat Sosialisasi Zakat di Kodam XVIII/Kasuari


BARITORAYAPOST.COM (Manokwari) - 
Kodam XVIII/Kasuari, dalam hal ini Pembinaan Mental Kodam (Bintaldam) XVIII/Kasuari menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua Barat menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang pengelolaan zakat bagi umat muslim warga Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (27/4/2021) di Masjid Istiqlal Kompleks Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

“Maksud dan tujuan sosialisasi yang dilakukan Baznas Provinsi Papua Barat di Kodam XVIII/Kasuari ini adalah agar para wajib zakat, yaitu umat muslim warga Kodam XVIII/Kasuari bisa memahami arti zakat. Selanjutnya dengan pemahaman tersebut maka diharapkan para wajib zakat bisa melaksanakan pembayaran zakat di Baznas Provinsi Papua Barat,” kata Ketua Baznas Provinsi Papua Barat, H. Akhmad Gunawan, S.E., S.H. kepada Pendam XVIII/Kasuari, dengan didampingi Ketua I, Sally Pelu dan Wakil Ketua II, Nursalim Eko.


Lebih lanjut diungkapkan, sosialisasi Baznas Papua Barat ini tidak hanya ke Kodam XVIII/Kasuari namun juga ke berbagai instansi pemerintahan di tingkat provinsi.

“Baznas Provinsi Papua Barat dalam melaksanakan sosialisasi tidak hanya di Kodam XVIII/Kasuari namun juga dilaksanakan pada instansi setingkat provinsi yaitu di institusi TNI-Polri dan di lingkungan gubernuran," ungkapnya.

"Tentunya harapan kami dengan sosialisasi tersebut para aparatur negara termasuk Prajurit TNI dan personel Polri dapat melaksanakan kewajibannya dalam hal membayar zakat, utamanya yang kami harapkan adalah membayar Zakat Maal,” tutupnya. 


(Pendam XVIII/Ksr)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top