SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Thursday, 29 April 2021

Cegah Pungli, Polisi Di Cempaga Aktif Berikan Sosialisasi

Polda Kalteng, Polres Kotim - Polda Kalteng Polres Kotawaringin Timur - Berbagai upaya dilakukan aparat penegak hukum dalam mencegah Pungli yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Salah satu upaya yang paling sering dilakukan yaitu dengan memberikan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat, baik melalui door to door system atau pun membentuk forum musyawarah.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Kotawaringin Timur, Polda Kalteng AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M., mengatakan, jika pihaknya selama ini terus melakukan sosialisasi dengan harapan dapat mencegah praktek Pungli yang masih marak terjadi.

"Jadi dengan lokasi di Desa Patai dengan Bhabinkamtibmas Aipda Susanto kembali memberikan sosialisasi kepada masyarakat," katanya, Kamis (29/04/2021) pagi.

Diharapkannya, sosialisasi yang diisi juga dengan sanksi hukum tersebut, pihaknya beroptimis dapat memaksimalkan upaya pencegahan yang selama ini dilakukan para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cempaga.

"Kami dari Polsek Cempaga secara tegas akan memberikan sanksi hukum bagi pelaku Pungli. Segera laporkan kepada kami bila hal ini terjadi. Setiap pemberi informasi akan kami jamin kerahasiaannya," pungkasnya.(b'ker21)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top