SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Tuesday, 27 April 2021

Dandim 1008/Tanjung Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Agribisnis Kembang Kuning

BARITORAYAPOST.COM (Tanjung) - Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan pasar agribisnis di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Senin, (26/4/2021).

Acara juga dihadiri oleh Bupati Tabalong, Ketua DPRD, Ketua Komisi II dan anggota, unsur Forkopimda, Kadis Perindag, Kepala SKPD, Camat Haruai, Camat Muara Uya beserta unsur Forkopimcam, Kades Kembang Kuning dan beberapa Kades sekitar termasuk kelompok tani, pimpinan PT. Adaro, PT. Arta Kalingga dan tamu undangan lainnya.

Adapun tujuannya pembangunan pasar agribisnis ini ialah untuk membangkitkan harkat dan martabat petani melalui pasar agribisnis.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mengatakan, oleh karena itu, sejak awal harus kita cermati agar pasar agribisnis bisa berjalan dengan baik dan bila memungkinkan karya ini akan kita perluas untuk membangun pasar agribisnis yang representative.


Terlebih dengan adanya rencana pemindahan Ibukota Negara Baru ke Kabupaten Panajam Paser Utara Kalimantan Timur, maka wilayah utara Tabalong akan menjadi kawasan yang strategis.

“Saya mohon bantuan dari Camat, unsur Muspika, Kepala Desa sampaikan kepada para petani bahwa pasar agribisnis ini dibangun untuk meningkatkan harkat dan martabat petani di Kabupaten Tabalong juga bagian dari mewujudkan tabalong terdepan,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1008/Tanjung mengatakan pihaknya siap mendukung upaya / program Pemerintah yang bertujuan memajukan Kabupaten Tabalong.

Pasar memiliki pengaruh dalam meningkatkan perputaran roda perekonomian suatu daerah. Oleh karena itu keberadaan nya penting, selain untuk kemajuan daerah, juga untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, ungkap Dandim. (Pendim1008).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top