-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, 22 April 2021

Demi Kemakmuran Wargannya, Babinsa Sidorejo Ini Rela Kotor dengan Terjun Ke Sawah

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Serda Djatmiko Babinsa Desa Sidorejo Koramil 01/Pnj Kodim 0913/PPU melaksanakan pendampingan Demlot padi yang berlokasi di RT 06 Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Rabu(21/04/2021).


Adapun dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Muhaji Kepala Desa Sidorejo,Serda Djatmiko Babinsa Desa Sidorejo,Panggih Triatmiko PPL Desa Sidorejo dan Sakum Ketua P3A Desa Sidorejo.

Muhaji selaku Kepala Desa Sidorejomenyampaikan,” kegiatan Demlot padi sawah di percayakan di lahan sawah Bpk Sakum RT 08 sebagai percontohan, semoga dengan adanya Demlot padi ini bisa memotivasi kepada petani lainnya untuk ikut merubah sistem tanam padi yang semula tabela di rubah menjadi jajar legowo,”ujarnya.

Dengan penuh rasa semangat Serda Djatmiko sebagai Babinsa Desa Sidorejo juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam menanam padi, bukan hanya saat tanam atau panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.


"Ini adalah salah satu wujud nyata Babinsa di lapangan dengan memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Desa Sidorejo," ucap Djatmiko.

Sementara itu ditempat terpisah,Danramil 01/Pnj Kapten Inf Imam mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat, Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani dalam menciptakan ketahanan pangan”,tutur Danramil. 


Sumber Dim 091/ASN

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top