SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Monday, 26 April 2021

Gaya Babinsa Koramil Penajam Saat Komsos Dengan Warga Binaannya di Tanjung Tengah

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - 
Program kerja TNI –AD di satuan kewilayahan meliputi di bidang Binter yaitu Para Bintara Pembina Desa dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) serta Dalam upaya mempererat silaturahim  bersama warga. 

Salah satunya adalah satuan di bawah kendali Kodim 0913/PPU,yaitu Koramil 0901 - Penajam, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry dengan melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Masyarakat Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab PPU. Minggu (25/4/21)

Dalam hal ini Serda Herry menjelaskan, “Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah saling bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah serta bertujuan untuk menunjang Peningkatan kesejahtraan Masyarakat pada aspek Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan/Keamanan,”ujarnya

Dalam kesempatannya Babinsa  Menyampaikan himbauan  kepada masyarakat agar senantiasa disipkin Protokol kesehatan dan selalu menggunakan Masker, Rajin mencuci tangan serta Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam S saat di kofirmasi awak media  mengatakan, Komsos ini merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara lansung oleh setiap Babinsa, guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta mewujudkan tujun bersama guna terwujudnya NKRI Yang berdaulat.
“Dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif,”ujarnya.

Lanjut Imam,Dengan harapan kegiatan  ini semoga selalu terbina dan bersinergi dengan rakyat apa lagi ini yang di kunjungi seorang pejuang kemerdekaan yang patut kita perhatikan dan menjadi suri teladan untuk generasi penerus,”Tandas Danramil Penajam.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

Sumber Dim 0913/PPU

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top