SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Friday, 9 April 2021

Inovasi Samsat Kotim melalui SADAR SAMPIT

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (09/04/2021) Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, Kali ini melaksanakan program blusukan mengantar langsung STNK, TNKB dan BPKB yang sudah selesai dicetak kepada pemiliknya yang diberi nama "SADAR SAMPIT", dalam Kota Sampit hingga ke wilayah Mentaya Seberang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Samsat Delivery Antar Rumah Sampai Tujuan,memberikan pelayanan prima,  program layanan itu juga bertujuan untuk bisa mengurangi kepadatan wajib pajak dan pengesahan tahunan yang mengantri di kantor Samsat Kotim. 

Layanan Samsat Delivery ini diprioritaskan untuk STNK, TNKB dan BPKB yang sudah di Cetak namun Masyarakat Enggan mengantri atau terbentur dengan kesibukan lainnya,Sehingga akan kami antar Melalui Program SADAR SAMPIT tersebut. 

”Kita tahu kota Sampit merupakan kabupaten tersibuk di Provinsi Kalteng yang menjadi barometer dari segi apapun untuk kabupaten lainnya, Dari kondisi inilah, akhirnya kita bentuk tim Delivery. 

Inovasi layanan ini merupakan salah satu komitmen Samsat Kotim dalam memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat sebagai bentuk apresiasi atas kesediaan masyarakat melakukan kewajibannya membayar pajak serta pengesahan tahunan dengan tepat waktu. 

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mewujudkan Program Prioritas Kapolri salah satunya dengan  Layanan publik yang cepat, mudah, dan terukur berbasis teknologi informasi direalisasikan dalam pelayanan STNK,TNKB dan BPKB

”Pelayanan pengantaran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) ini merupakan wujud pelayanan prima Polri terhadap masyarakat".kata Kapolres Kotim AKBP Abdul Haris Jakin S.I.K., M.SI melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin S.H.,S.E.

Sementara itu, beberapa warga yang sudah didatangi anggota Tim Delivery Samsat Kotim mengaku kaget sekaligus senang, mereka tidak menyangka jika dokumen kendaraan miliknya akan diantarkan petugas kepolisian ke rumah. 

”Saya tidak sangka kalau dokumen saya diantar petugas sendiri ke rumah saya secara gratis. Dengan program ini, saya tidak perlu repot untuk mengambil ke kantor Samsat. Dan Ucapan terima kasih kepada Kapolres Kotim dan Juga Kasatlantas Polres  Kotim, khususnya petugas program SADAR SAMPIT (Samsat Delivery Antar Rumah Sampai Tujuan),” kata pemilik kendaraan yang didatangi petugas di rumahnya.Ucapnya (BP-Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top