SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Friday, 9 April 2021

Kades Tepilih di Tiga Kecamatan di Pulang Pisau Resmi Dilantik


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) -
Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar acara pelantikan 13 Kepala Desa (Kades) tepilih hasil Pilkades serentak 2021 sekaligus mengukuhkan Ketua TP PKK serta Bunda PAUD Desa di Kecamatan Kahayan Hilir, Maliku dan Jabiren. Tiga belas Kades yang dilantik , yakni tiga Kades Gohong, Hanjak Maju dan Buntoi di kecamatan Kahayan Hilir. Sementara ada 6 Kades di Kecamatan Maliku, yakni Kades Kanamit Barat, Tahai Jaya, Badirih, Garantung, Wonon Agung dan Kamamit.  Kemudian untuk kecamatan Jabiren, terdapat 4 Kades, yakni Kades Henda, Pilang, Tanjung Taruna dan Simpur.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Aula Bappedalitbang setempat, Jumat (9/4/2021).

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo memberikan ucapan selamat kepada seluruh Kades dari tiga kecamatan, yakni Kahayan Hilir, Maliku dan Jabiren yang telah resmi dilantik. Edy Pratawo juga menyampaikan pesan moral kepada Kades yang baru dilantik agar menjadi contoh baik di masyarakat. Karena setelah dilantik, Kades menjadi milik masyarakat.

" Jadi, tidak ada lagi pengkotak-kotakan, baik masyarakat yang mendukung dan yang tidak mendukung harus bisa mengayomi semuanya, " tegas Edy Pratowo

Begitu juga kata Edy, calon Kades yang kurang beruntung di Pilkades serentak kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 harus saling mendukung program-program pembangunan yang direncanakan oleh Kades terpilih sehingga selama 6 tahun kedepan bisa terlaksana dengan baik.

Edy Pratowo juga mengingatkan agar menghindari kesalahan-kesalahan dalam melaksanakan program pembangunan. Namun, utamakan program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

" Apalagi saat ini sedang dalam pandemi covid-19. Jadi jangan lelah dan jangan bosan untuk terus memberikan edukasi dan mengingatkan masyarakat serta mengalokasikan anggara untuk penanganan covid-19, " ungkapnya

Edy Pratowo menambahkan berkenaan dengan program yang akan dijalankan ada keraguan, sebaiknya dikonsultasikan kepada APIP,  Kejaksaan atau pihak kepolisian.

" APIP ini kan sudah ada kerjasama dengan Kejaksaan dan Kepolisian. Jadi jika ragu dengan program kegiatan, sebaiknya konsultasikan lebih dulu ke Kejaksaan atau Kepolisian sehingga program kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik sesuai aturan, " tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top