-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 2 April 2021

Kapolsek Sematu Jaya dampingi Tim Kesehatan tracking keluarga pasien Covid 19 

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - 
Dengan adanya warga di wilayah Kecamatan Sematu Jaya terkonfirmasi positif covid 19, Petugas puskesmas setempat melakukan tracking terhadap keluarga maupun tetangga memiliki kontak erat, Jumat (2/4/2021).

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan tracking Kapolsek Sematu Jaya Polres Lamandau Polda Kalteng dan personilnya melakukan pendampingan kepada petugas puskesmas mendatangi keluarga maupun masyarakat yang memiliki kontak erat terhadap pasien Covid 19 yang berada di Desa Bina Bhakti.

Adapun tujuan tracking guna melakukan pendataan kepada warga dan melakukan himbauan kepada yang bersangkutan agar melakukan tes swap di rumah sakit umum Lamandau guna mengetahui kondisi terhadap keluarga maupun masyarakat yang telah kontak dengan pasien.

Kapolsek Sematu Jaya Iptu Karno menyampaikan bahwa saat ini di Desa Bina Bhakti terdapat 2 orang warga positif covid 19, agar tidak terjadi penyebaran Polsek Sematu Jaya bersama dengan Puskesmas Sematu Jaya melakukan tracking kepada keluarga maupun tetangga yang memiliki kontak erat.

Hasil tracking terdapat 3 warga Desa Bina Bhakti yang memiliki kontak erat dengan pasien dan saat ini sedang melakukan isolalsi mandiri yang di awasi oleh gugus tugas Desa, tambahnya.

"Dari hasil koordinasi Keluarga dan masyarakat yang memiliki kontak erat dengan pasien covid 19, siap di lakukan swap di RSUD Lamandau sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan," tutup Kapolsek. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top