-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 2 April 2021

Kawal Ibadah Jumat Agung, Polsek Kota Besi Lakukan sterilisasi dan Pengamanan di gereja

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Memasuki tri hari suci bagi umat kristiani di Indonesia merupakan salah satu perayaan besar selain natal yang menjadi momentum peribadatan di gereja-gereja baik katolik maupun protestan. Salah satunya adalah untuk memperingati wafatnya Yesus Kristus di kayu salib. Jumat 2 April 2021.

Guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam peribadatan warga tersebut, anggota polsek Kota Besi melakukan upaya melalui patroli, sterilisasi umat yang hadir dan melakukan kegiatan pengamanan hingga ibadat perayaan khususnya pada hari ini di setiap gereja.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen, S.T.K, M.H, S.I.K. Mengatakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti penyerangan bom di makasar, Kami di intruksikan oleh pak Kapolres untuk mengamankan setiap kegiatan peribadatan terkhusus memasuki tri hari suci bagi umat kristiani. 

Kami akan kawal hingga selesai dan ibadat umat tersebut dapat berjalan lancar. Ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Indonesia bahwa dalam setiap peribadatan kami akan selalu siap mengamankan. Kita harus jaga toleransi umat beragama dan persatuan terhadap keutuhan NKRI, jangan ada lagi aksi terorisme yang menganggu bhineka tunggal ika kita, dan kami harapkan masyarakat untuk tidak takut lagi akan aksi terorisme yang terjadi di tanah air. (Kapolsek Kota Besi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top