-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Sunday, 25 April 2021

Keselamatan Berlayar Adalah Yang Paling Utama

Polda Kalteng, Polres Kotim (22/04/2021) Satpolairud Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Polmas perairan terhadap ABK kelotok imbal jurusan Sampit-Pagatan yang memuat sembako di Dermaga habaring Hurung Sampit, Kabupten Kotim, Provinsi Kalteng.

Pada kegiatan Polmas perairan tersebut dilakukan imbauan kepada juragan kelotok imbal dan abk bahwa saat berlayar menuju arah pagatan dengan menyisir pantai para nakhoda kapal agar selalu waspada dan berhati hati karena cuaca di laut sangat cepat berubah, jika tidak memungkinkan berlayar karena cuaca buruk agar segera berlindung.

Nampak juga para personil Polres Kotim mengecek alat keselamatan di kelotok imbal serta mengingatkan kepada juragan kelotok agar tidak memuat muatan secara berlebihan atau overload karena sangat beresiko terjadinya laka air.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kasatpolairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan Polmas terhadap para juragan  dan abk Kelotok imbal jurusan Sampit- Pagatan untuk meminimalisir terjadinya laka air khususnya diwilayah hukum perairan Polres Kotim, karena aktivitas Kelotok imbal sangat padat apalagi pada saat ramadhan ini guna memenuhi kebutuhan sembako dan bahan bangunan semen didaerah pagatan(Katingan).

Kasatpolairud Polres Kotim juga menambahkan karena kepadatan aktivitas kelotok imbal dan mereka berlayar menyisir perairan pantai maka beliau mengharapkan agar para juragan kelotok selalu melakukan pengecekan dan perawatan kelotok  mereka, tidak memuat muatan secara overload dan melengkapi kelotok imbal mereka dengan alat keselamatan yang memadai demikian imbuhnya (PolairudSpt-02)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top