-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Wednesday, 7 April 2021

Ketua Pansus DPRD Bartim Prioritaskan Menindak Lanjuti LKPJ Kepala Daerah Terkait Dana Covid- 19


BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) -
Ketua Panitia khusus terpilih, H. Cilikman akan menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kaliman Tengah, dan prioritaskan laporan dana Covid- 19.

Hal tersebut disampaikan Politikus dari Partai Gerindra, H. Cilikman Jakri. Dirinya juga mengatakan bahwa selain menindak lanjuti laporan tahun 2020, pihaknya akan melihat hasil dari LKPJ kepala daerah tahun anggaran 2019 sejauh mana pencapaian dan program kinerja kepala daerah.

Kedepannya kita melihat seperti apa laporan Bupati, dan kita juga cek laporan tahun 2019. "Apa sudah ditindak lanjuti apa belum?, kalau itu belum kita akan tekankan lagi supaya lebih ditingkatkan program-program yang sudah direkomendasikan tahun 2019," ucap Cilikman kepada awak media usai rapat. Rabu (07/04/2021).

Menurutnya sejauh ini ada beberapa program pemerintah daerah yang belum tercapai sehingga perlu tindak lanjut baik laporan untuk tahun 2020 maupun yang sebelumnya.

"Rekomendasi tahun sebelumnya apakah sudah ditindak lanjuti, karena sejauh ini dilihat banyak yang belum ditindak lanjuti program 2019, artinya belum ditanggapi sepenuhnya, maka akan kita cek lagi nantinya dilapangan," tegas Cilikman.


Cilikman juga mengatakan bahwa pihaknya akan mempertanyakan masalah dana pembangunan dan termasuk belanja pegawai secara keseluruhan.

"Kita akan pertanyakan dana Covid tahun 2020 kemarin yang baru terserap 30 persen, kenapa dan apa masalahnya dan kendalanya?, termasuk dana pembangunan sejauh mana sudah terlaksanakan serta belanja pegawai," ungkap  Cilikman.

Selaku Ketua Pansus, Cilikman berharap agar pemerintah daerah lebih menyikapi hasil dari rekomendasi Pansus sehingga dapat benar-benar dilaksanakan.

"Buat apa kita capek-capek jadi Pansus kalau itu tidak dipakai," pungkasnya.

Pansus untuk tahun ini resmi terbentuk pada hasil rapat Paripurna IV masa sidang II tahun sidang 2020 secara virtual di gedung DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bartim. Nur Sulistio beserta beberapa anggota dewan dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh beserta jajaran pemerintah daerah terkait. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top