SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Sunday, 25 April 2021

Momen Hari Kartini, Dewan Barsel Ajak Perempuan Tetap Semangat dan Terus Berkarya

Anggota DPRD Barsel, Nurul Hikmah


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Di momen Hari Kartini yang diperingati setiap Tanggal 21 April, merupakan momen untuk mewujudkan emansipasi perempuan demi kemajuan bangsa dan Negara Indonesia.

Mewujudkan kemajuan tersebut, para perempuan dituntut memiliki semangat dan ikut berkarya agar semangat emansipasi perempuan tersebut terwujud nyata seiring waktu.

Dengan cara ikut berperan aktif dalam perjuangan untuk mengisi pembangunan. Baik itu dilingkungan keluarga, masyarakat, sosial/budaya, dan pemerintahan.

Momen Hari Kartini yang jatuh tiap Tanggal 21 April kali kedua ini, merupakan peringatan emansipasi kaum perempuan yang berlangsung di tengah merebaknya pandemik Covid-19.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Nurul Hikmah, mengajak semua perempuan khususnya kabupaten setempat untuk tetap semangat dan terus berkarya mewujudkan emansipasi wanita itu.

Walau di tengah pandemik Covid-19 saat ini telah melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, lanjut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barsel ini, para perempuan terus diajak dirinya supaya membuktikan peran perempuan itu sendiri
demi kemajuan pembangunan. Khususnya dapat memberikan manfaat bagi sesama agar bisa saling membantu untuk bekerjasama melawan pandemik mematikan itu.

"Di momen inilah para perempuan harus mampu membuktikan perannya itu demi kemajuan pembangunan. Baik itu dari segi ekonomi, pendidikan, politik, sosial/budaya, dan pemerintahan. Khususnya peran perempuan di lingkungan keluarganya itu sendiri," demikian pungkas Nurul Hikmah yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) Barsel ini, Rabu, (21/04/2021) kepada awak media di Buntok. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top