-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 2 April 2021

Momentum Paskah, TNI Polri di Cempaga Bersinergi Amankan Jalannya Jum'at Agung

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Polda Kalteng Polres Kotawaringin Timur, Guna menjamin Kamtibmas tetap aman dan terkendali, TNI Polri di Cempaga bersinergi memberikan pengamanan jalannya ibadah masyarakat.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin, S.H., S.I.K., M.Si.; melewati Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M., mengatakan, penggelaran pasukan pengamanan tersebut sengaja dilakukan pihaknya untuk menjamin prosesi perayaan Jum'at Agung tetap berjalan sesuai alurnyq.

"Karena, kami tidak akan memberikan ruang sedikit pun bagi sekelompok atau oknum yang ingin mengacaukan perayaan paskah di wilayah hukum Polsek Cempaga," ungkapnya, Jum'at (02/04/2021) siang.

Diterangkannya, jika pengamanan yang dilakukan Polsek Cempaga dan Koramil 1015-11 Cempaga tersebut menjaga keamanan di Gereja Eka Kapakat, Gereja GPDI Shekina Glory dan Gereja Katholik.

"Disamping menjamin keamanan, pada kesempatan yang sama kami juga mengimbau kepada para jema'at agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19," sambungnya.

Adapun isi Protokol Kesehatan Covid-19, lanjut Dwi, yaitu terkait 5M antara lai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting.(b'ker21)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top