SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Wednesday, 7 April 2021

Pendataan Keluarga di Pulang Pisau Sasar 35 Ribu Kepala Keluarga


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - 
Pendataan Keluarga (PK) yang dilaksanakan DP3AP2KB kabupaten Pulang Pisau mulai tanggal 1 Aplil hingga 31 Mei 2021 akan menyasar 35.080 Kepala Keluarga (KK).

Pendataan tersebut akan menggunakan aplikasi smartphone dan manual melaui pengisian formulir dengan perbandingan 60 persen menggunakan aplikasi smartphone dan 40 persen melaui pengisian formulir.

Kepala DP3AP2KB kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja mengatakan pendataan keluarga di kabupaten Pulang Pisau dimulai tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021, dan akan menyasar sebanyak 35.080 Kepala Keluarga (KK). Pelaksanaan pendataan, kata Ma'ruf, menggunakan dua metode, yakni melalui aplikasi smarpone dan pengisian data manual melalui formulir.

"Ada empat blok pertanyaan, yakni blok kependudukan, blok pelayanan KB, blok pembangunan keluarga dan blok pendataan stunting, " kata dr Bawa diruang kerjanya, Rabu (7/4/2021).

Tujuan yang akan dicapai dalam pendataan keluarga ini kata dr Bawa untuk mengetahui pembangunan keluarga, kependudukan, pelayanan keluarga berencana (KB) dan angka stunting. Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya sangat berharap kepada masyarakat agar menyambut dengan baik petugas pendataan dan memberikan data secara akurat dan benar sehingga akan melahirkan data yang valid.

"Untuk Up date pendataan keluarga hingga 6 Maret yang terbaca melalui aplikasi smartphone sebanyak  471 KK atau sekitar 1,3 persen. Harapan kita pelaksanaan pendataan berjalan lancar sehingga target dapat dicapai dengan baik, dan menghasilkan data akurat serta valid, " tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top