-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, 8 April 2021

Pengendara Mobil Sedan Edarkan Sabu, Mengaku Cuma Kurir Untuk Modal Jualan Es

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (08/04/2021) Seorang Ibu rumah tangga, diamankankan Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu dan diduga juga sebagai pengedar, di  Jalan Jalan Semekto Rt.012 Rw.003 Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Dalam pengungkapan perkara tersebut berhasil diamankan seorang wanita inisial SH alias DADAH (22 Tahun), berhasil diringkus oleh Anggota Sat Narkoba Polres Kotim,  di tempat kejadian perkara tersebut diatas, beserta barang bukti berupa berupa 2 (delapan) bungkus plastik klip ukuran besar, berisikan butiran Crystal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 145,51 gram beserta barang bukti lain, diantaranya 1 unit Mobil Toyota Agya Nopol K 8629 EL  (06/04) 20.30 Wib.


Dalam Press Releasenya (07/04) Kapolres Kotim Jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si yang diwakili oleh Waka Polres Kotim KOMPOL. Abdul Aziz Septiadi, S.H, S.I.K, M.H, menerangkan bahwa pengungkapan perkara tindak pidana narkotika tersebut adalah bermula dari Informasi masyarakat, yang kemudian ditindaklanjuti  Anggota Sat Resnarkoba Polres Kotim melakukan Penyelidikan dengan under cover buy untuk memastika Pelaku adalah merupakan Pengedar, dengan hasil saat di TKP dengan menunjukan Surat Tugas dilakukan Penggeledahan Badan oleh Anggota Polwan, ditemukan 1 bungkus sabu  yang dibungkus dengan kertas tissue dikemas menggunakan kantong plastik warna hitam.

Kegiatan berlanjut dengan melakukan penggeledahan di rumah Pelaku yang beralamat di Jalan Revolusi 45 A Gg. Merah Putih Kecamatan MB. Ketapang Sampit, dalam kegiatan Penggeledahan yang disaksikan Ketua RT setempat, Petugas berhasil menemukan 1 buah Toples Plastik didalam Almari Piring yang ternyata berisi 1 bungkus paket Crystal Sabu masih dalam bentuk bongkahan, turut diamankan pula 1 unit Handphone yang dipergunakan untuk Transaksi,  selanjutnya seluruh barang bukti dan Pelaku SH alias DADAH diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lebih lanjut.

Atas perbuatan Pelaku SH alias DADAH diduga telah melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2)  Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika diancam dengan Pidana Penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan Pidana Denda sebanyak Rp.10.000.000.000. (Hums-Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top