SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Sunday, 25 April 2021

Perempuan Harus Mampu Berjuang Memaksimalkan Peran Melalui Peningkatan SDM

Anggota DPRD Barsel, Nurul Hikmah


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Perempuan di era kontemporer (kekinian) jangan sampai terjebak dalam istilah lama sebelum lahirnya zaman emansipasi wanita. Yang dimana para perempuan pada sejarahnya diperlakukan diskriminatif atau tidak boleh mendapatkan haknya untuk maju dan berkembang dalam segala hal. Baik itu mengenyam pendidikan, memperoleh jabatan di suatu instansi di pemerintahan maupun swasta, lingkungan sosial masyarakat, dan dunia politik.

Namun, sesuai dengan semangat R.A Kartini yang diperingati setiap Tanggal 21 April itu, para perempuan harus mampu memperjuangkan emansipasi wanita tersebut dalam wujud nyata di era kontemporer (kekinian) saat ini.

Perwujudan tersebut, perempuan harus mampu memaksimalkan perannya di lingkungan keluarga, sosial masyarakat, politik, pendidikan, ekonomi, hingga pemerintahan.

Oleh sebab itu, perempuan harus mampu menjadi cerdas, bijaksana dan hebat dalam segala hal yang sifatnya bermanfaat dan bernilai positif buat orang banyak, khususnya keluarga, bangsa dan negara.

Lantaran itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nurul Hikmah ini berharap, para perempuan harus mampu memaksimalkan peran perempuan itu, dan jangan sampai terjebak dalam istilah lama (sebelum masa emansipasi wanita itu lahir).

Karena itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barsel ini juga berharap lagi, para perempuan di kabupaten setempat bisa berjuang maksimalkan peran perempuan itu dengan meningkatkan sumberdaya manusianya (SDM). Dengan peningkatan SDM tersebut, para perempuan bisa menjadi hebat, cerdas, bijaksana dan dapat memberikan kemanfaatannya. 

"Dalam artian, para perempuan jangan sampai menjalankan peran perempuan tersebut meninggalkan sisi kodratnya sebagai perempuan yang mengesampingkan urusan keluarga. Dengan perihal itu, para perempuan sudah mendapatkan haknya atau kesetaraan gender itu sendiri," tuturnya Rabu kemarin, tepatnya (21/4/2021) kepada awak media di Buntok.

Sehingga, dengan diraihnya hak kesetaraan gender dimaksud tersebut, para perempuan bisa memerankan peranannya secara luas dalam menghadapi setiap tantangan zaman, 
baik itu membantu peningkatan pendapatan ekonomi keluarga, sosial masyarakat, berperan di dunia politik, mengisi suatu jabatan diinstansi pemerintahan maupun swasta, dan lain sebagainya.

"Selamat Hari Kartini. Dengan semangat R.A Kartini itu, jadilah perempuan yang tetap kreatif dan berkarya, cerdas, bijaksana dan hebat," demikian pungkas Nurul Hikmah. 
(Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top