-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Wednesday, 7 April 2021

Perkuat Pertahanan Aspek Darat, Danrem 091/ASN Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah


BARITORAYAPOST.COM (Samarinda) - 
Dalam menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat menghadapi ancaman yang timbul di wilayah jajarannya, Korem 091/ASN menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada Kota Samarinda, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan Komsos dengan aparat pemerintahan yang dilaksanakan Korem 091/ASN, merupakan implementasi program kerja bidang teritorial yang rutin di laksanakan setiap persemester, mengusung Tema "Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI" dengan tujuan memelihara dan menguatkan sinergitas antara KOrem 091/ASN dengan aparat pemerintah dalam membantu mewujudkan pembangunan yang maju dan sejahtera, serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Sambutan Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P. M.Si  yang dibacakan oleh Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Triyono S.Sos mengatakan “Perlu diketahui bersama bahwa saat ini negara kita dalam masa tanggap darurat bencana virus Corona atau Covid-19, kita menghadapinya dengan sikap tenang dan sabar, karena virus ini melanda di seluruh negara bukan cuma di Indonesia”. 

“Hal ini menjadi perhatian Pemerintah untuk lebih menekankan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat yang lebih intens, luas dan massif. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan penerapkan Protokol Kesehatan (5M) yaitu “Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi" guna menekan dan menghentikan penyebaran Covid-19”, jelasnya.


Danrem juga menambahkan “Kemerdekaan bangsa Indonesia bukanlah pemberian penjajah melainkan hasil perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia. Apa yang dinikmati oleh anak bangsa saat ini merupakan rangkaian perjuangan sehingga Indonesia menjadi satu bangsa yang berdaulat. Kita mesti bisa mengambil hikmah dari perjuangan, yakni mempertahankan Pancasila, Undang Undang Dasar Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang merupakan empat konsesus kebangsaan juga sebagai jati diri bangsa”. 

“Menghadapi era globalisasi saat ini, ditengah keterbukaan alur informasi, anak-anak bangsa memerlukan jati diri bangsa yang berkarakter, yang menjunjung nilai-nilai persatuan serta berdaya Asing. Kondisi ini merupakan modal berharga bagi bangsa dalam mengisi kemerdekaan serta menjaga ketahanan nasional”, ujarnya.

“Saat ini, NKRI memang telah berhasil ditegakkan, akan tetapi bukan berarti perjuangan bangsa telah usai. Justru ketika menjadi bangsa yang merdeka itulah perjuangan yang sesungguhnya mesti dilakukan yakni mengisi kemerdekaan dengan kerja keras serta melibatkan segenap sumber daya bangsa yang ada. Yang terpenting, nilai-nilai kebangsaan dan semangat persatuan dan kesatuan yang telah diwariskan oleh para pendahulu mesti tetap menjadi pondasi dalam mengarungi perjalanan kemerdekaan Indonesia, saat ini dan nanti”, tutupnya.

Selanjutnya, materi Prokes penanganan Covid 19 disampaikan oleh Wakil Direktur Medik RSUD A.W. Syahranie, DR. Nurliana Adriyati Noor MARS.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Inspektorat Pemprov. Kaltim, M. Kurniawan S.E.,Ak.M.M, Kadishub Prov. Kaltim, Kolonel Chb (Purn) A.F.F. Sembiring S.I.P, BNNP Kaltim, Kombes Pol Djoko Purnomo S.I.K.,M.H, Kabid Kesbangpol Prov. Kaltim, Hadassa, Asisten Bid Intel Kejati Kaltim, Muhammad Sumartono S.H,.M.H, Wakil Ketua III DPRD Kota Samarinda, Subandi, Para Kasi Korem 091/ASN, Para Dan/Ka Balak Aju Jajaran Korem 091/ASN dan Polresta Samarinda, Kompol Nono R.


Sumber Penrem 091/ASN

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top