-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Wednesday, 7 April 2021

Permudah Birokrasi Klaim Pembayaran, DP3AP2KB Pulpis Teken MoU dengan Faskes


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) -
Dalam rangka pelaksanaan klaim pembayaran, khususnya pelayanan pemasangan implant, IUD dan akseptor lainnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau melakukan kerjasama penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Fasilitas Kesehatan (Faskes) se Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja melalui Sekretaris Ma'ruf Kurkhi mengatakan bahwa mulai tahun ini klaim pembayaran atas pelayanan pemasangan implant, IUD dan lainnya langsung ditangani oleh DP3AP2KB. 

"Jika tahun sebelumnya, untuk klaim pembayaran atas pelayanan, seperti pemasangan implant, IUD itu langsung ke BPJS. Tetapi mulai tahun ini terjadi perubahan, dan klaim pembayaran di lakukan di UPD yang ada di kabupaten, yakni DP3AP2KB, " kata Ma'ruf, Rabu (7/4/2021).

Ma'ruf mengatakan yang mendasari perubahan untuk klaim pembayaran atas pelayanan itu, "Jadi, untuk memperpendek birokrasi, maka klaim pembayaran atas pelayanan-pelayanan seperti pemasangan implant, IUD dan lainnya melalui UPD kabupaten, yakni DP3AP2KB Pulang Pisau, " kata Ma'ruf.

Tetapi karena klaim pembayaran menggunakan prosedurnya APBN kata Ma'ruf, maka dimulailah kerjasama dengan seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes), dan hari ini merupakan hari terakhir Faskes di kecamatan Kahayan Hilir yang kita kunjungi untuk pelaksanaan kerjasama.

"Alhamdulillah, dari semua Faskes yang sudah kita kunjungi dan melakukan kerjasama menyambut baik, " ungkapnya.

Ma'ruf juga mengatakan untuk target akseptor KB dalam setiap triwulan sebanyak 80 akseptor sehingga untuk target tahun 2021 sebanyak 320 akseptor.

" Jadi kalau kita bagi rata, maka setiap Puskesmas akan mendapatkan 10 akseptor dalam setiap triwulan. Nah, inilah yang akan kita mulai di triwulan pertama ini, " tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top