-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Sunday, 4 April 2021

Polairud Polres Kotim, Sambang Perairan Kepada Nelayan

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (04/04/2021) Satpolairud Polres Kotim jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Sambang Perairan Terhadap nelayan yang beroperasi dengan Rute layar Sampit - Masalembu yang sedang Sandar Di Pelabuhan Ikan PPM Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari Polmas Perairan Satpolairud Polres Kotim kepada warga masyarakat Perairan khususnya para Nelayan .

Dalam kegiatan Sambang perairan kepada para nelayan yaitu memberikan suatu imbauan kepada para nelayan agar memperhatikan kondisi perahu mereka, selalu memperhatikan keadaan cuaca jika tidak memungkinkan untuk berlayar agar segera berlindung dan juga melengkapi perahu mereka dengan alat keselamatan yang memadai serta alat komunikasi yang bekerja secara baik.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatpolairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. meyampaikan  bahwa Sambang perairan kepada para masyarakat pesisir ataupun nelayan selalu dilaksanakan secara rutin, selain memberikan himbauan dan juga sosialisasi juga untuk mengetahui hambatan atau kendala masyarakat perairan/ nelayan saat mereka berada di tengah laut, dengan suatu sharing tersebut maka akan terjalin hubungan silaturahmi yang baik.

Kasatpolairud menegaskan juga bahwa agar para nelayan saat pergi melaut harus dan wajib memperhtikan kondisi fisik kapal mereka, karena cuaca di laut sangat cepat berubah dan tentunya perahu mereka harus laik layar dan jika perahu mereka tidak laik layar maka akan kami larang untuk pergi melaut tegasnya. (PolairudSpt-02).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top