-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 9 April 2021

Polres Kotim Laksanakan Rikmin Awal Tk Pabanrim

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) - Pada hari ini Jumat (09/04/2021) pagi, Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Polda Kalteng melaksanakan pemeriksaan admin (Rikmin) awal Penerimaan Bintara Polri Tahun 2021. Sebanyak  294 Calon Siswa (Casis) peserta seleksi akpol, bintara dan tamtama  Polri menjalani Rikmin awal di ruang Aula Tunggal Panaluan Polres Kotim.


Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kabag Sumda Kompol Suwardi mengungkapkan sebelum Pemeriksaan dimulai para casis dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang dimana para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

Kabag Sumda juga mengatakan bahwa, hari ini dilaksanakan pemeriksaan administrasi terhadap calon siswa yang mana kegiatan ini dibagi menjadi selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 08 - 10 April 2021. tujuannya agar tidak terjadi penumpukan dalam kegiatan tersebut mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Pemeriksaan administrasi ini dilakukan untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi masing masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak yang selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia penerimaan casis Polri,” kata Kabag.

“Agar tidak terjadi penumpukan jadi kita bagi menjadi 3 hari, pada hari ini sekitar 105 (seratus lima) orang Casi,  besok dan lusa sisanya,” tambahnya.

Pemeriksaan administrasi langsung diawasi baik oleh pengawas internal dari Polres Kotim dan Polda Kalteng maupun Tim Pengawas Eksternal. Hal ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh Polri dengan memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) terlaksana dengan baik.(red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top