-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Wednesday, 28 April 2021

Polres Lamandau Laksanakan Patroli Daerah Rawan Karhutla

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Dua pekan tidak turun hujan mengakibatkan cuaca di daerah Kabupaten Lamandau terasa panas, guna mengantisipasi terjadinya karhutla, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan patroli daerah rawan Karhutla, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan patroli di pimpin Langsung oleh Pawas yang melaksnakan piket dengan sasaran lahan lahan milik masyarakat dan lahan yang berdekatan dengan lokasi hutan.

sasaran patroli sesuai dengan data karhutla tahun tahun sebelumnya, yang mana wilayah tersebut sering terjadi kebakaran karena terdapat dataran rendah yang di tumbuhi semak belukar.

Pawas Polres Lamandau Ipda Bagus Artawan menyampaikan, dengan menurunnya curah hujan dan antispasi terjadinya kebakaran, personil piket melaksanakan patroli daerah rawan karhutla yang mana kegiatan patroli tersebut bertujuan meminimalisir terjadinya karhutla di musim Kemarau.

"Mari bijak dalam melakukan aktifitas pertanian agar kita semua terbebas dari bencana," Ucap Kapolsek.

Selain melaksanakan patroli hotspot, personel melakukan pemetaan dan pendataan terhadap lahan masyarakat yang di buka untuk keperluan pertanian agar tidak di lakukan pembakaran. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top