SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Monday, 26 April 2021

Polsek Bulik Bersama Instansi Terkait Simulasikan Penanganan Karhutla

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Dalam rangka peringatan Hari kesiapsiagaan bencana, Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng dan instansi terkait melaksanakan simulasi penanggulangan karhutla, Senin (26/4/2021).

Kegiatan pelatihan dan simulasi tersebut digelar di halaman SMKN 2 Bulik di ikuti oleh  para pelajar SMKN se Kecamatan Bulik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamandau, Kapolres Lamandau yang mewakili Kabagsumda Polres Lamandau, Dandim 1017 Lamandau yang mewakili Pasilog, Kajari Nanga Bulik yang mewakili Kasi Pidum, Para OPD Pemkab Lamandau, Kapolsek Bulik dan Danramil 1017-01 Bulik.


Sebelum simulasi di mulai petugas BPBD memperkenalkan peralatan – peralatan yang di pergunakan untuk melakukan pemadam kebakaran, fungsi dan cara menggunakannya serta tehnis tehnis cara memadamkan api. 

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, SH. menyampaikan simulasi penanganan karhutla bertujuan memberikan pengetahuan tentang penanganan terhadap karhutla sehingga pada saat terjadi kebakaran kita memahami apa yang harus kita lakukan, bagaimana cara memadamkan api yang benar sesuai dengan SOP dan yang paling penting adalah menjaga keselamatan diri.

“Simulasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, guna pengetahuan lebih dalam lagi agar sering dilatihkan,” tutup Kapolsek. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top