SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Wednesday, 28 April 2021

Polsek Jaya Kara Memberi Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Tidak Melakukan Pembakaran Lahan

Polda Kalteng, Polres Kotim - Pembakaran lahan berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran hutan yang luas, karena itu Kepolisian Sektor Jaya Karya terus menghimbau masyarakat agar tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar.

Apalagi sepekan terakhir curah hujan kurang dan suhu udara juga semakin panas, maka dari itu kita menghimbau masyarakat untuk tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar, kata Kapolsek Jaya Karya IPTU Triawan Kurniadi, S.H.,S.A.P., Rabu (28/04/2021)

Guna menjelaskan, pihaknya juga gencar patroli dan melakukan sosialisasi disetiap kampung, spanduk himbauan bersifat ajakan mencegah terjadinya karhutla juga disebar di pelosok kampung,yang kali ini dilakukan di Desa Handil Sohor Kec.Mentaya Hilir Selatan Kab.Kotim.

“Kita mencoba menyentuh hati masyarakat yang memiliki lahan atau yang tinggal sekat hutan agar peduli terhadap lingkungan ,sepanduk himbauan juga bertujuan agar masyarakat tahudampak karhutla bisa menimbulkan bencana asap yang dapat merusak kesehatan.” Ujar kapolsek.

Lalu, kita ingatkan bahwa sanksi dan ancaman hukuman bagi pembakar lahan juga ada, hal tersebut sebagai bentuk efek jera agar dikemudian hari tidak dilakukan lagi pembakaran Lahan. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top