-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, 29 April 2021

Polsek Kota Besi Galakan Desa Lewu Isen Mulang di Desa Kandan

Polda Kalteng, Polres Kotim - Pandemi covid 19 membuat kita harus terus berfikir kreatif mengatasi berbagai masalah dan tekanan khususnya bagi masyarakat awam yang merasakan dampak covid 19 yang mengenai berbagai lini kehidupan mulai dari kesehatan, ekonomi dan mata pencaharian sekalipun.


Untuk melalui dan berkreatif atas masalah tersebut, Polda Kalimantan Tengah menggalakan untuk setiap desa yang ada di wilayah kalteng ini menjadi desa tangguh akan pandemi covid 19 ataua dengan bahasa lainnya adalah lewu isen mulang.

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa program lewu isen mulang tersebut adalah desa yang akan kita bangun bersama-sama dimana mereka dapat mengkreasikan desanya untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan di produksi sendiri seperti ketahanan pangan di desa bisa menanam singkong, tanaman hidroponik, dan tanamanan pangan lainnya untuk menghadapi covid sehingga tidak bergantung dengan yang lainnya/swadaya. Selain itu dapat menerapkan protokol kesehatan yang edukatif dan bisa di aplikasikan oleh masyarakat secara luas seperti menyediakan tempat cuci tangan di setiap rumah-rumah warga dan mampu mengatur masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. (Kapolsek Kota Besi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top