SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Friday, 30 April 2021

Polsek KP. Mentaya Sosialisasi Saber Pungli Kepada Tukang Ojek Di Dermaga Habaring Hurung Sampit

Polda Kalteng, Polres Kotim (30/04/2021) - Untuk mendukung peningkatan pelayanan publik yang lebih baik lagi, Polsek KP. Mentaya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melakukan sosialisasi Saber pungli kepada Tukang Ojek yang berada Di Dermaga Habaring Hurung Sampit Jl. Iskandar Kel. MB. Hulu, Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Disamping melaksanakan kegiatan rutin yang di tingkatkan untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif, personil Polsek KP. Mentaya, melakukan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) kepada Tukang Ojek Dermaga Habaring Hurung Sampit, dengan mensosialisaikan bahwa dilarang keras dan tidak ada lagi praktek pungutan liar dalam bentuk apapun baik berupa penyuapan atau sogokan, gratifikasi meminta imbalan kepada pihak manapun secara Ilegal maupun secara paksaan yang dapat merugikan masyarakat.

Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan  “ bahwa  sosialisasi saber pungli ini adalah merupaka suatu Inovasi Polres Kotim dalam hal ini Polsek KP. Mentaya untuk memberikan wawasan dan  pemahaman yang baik terkait saber pungli berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, untuk mencegah terjadinya segala bentuk Pungutan liar dalam aktifitas pekerjaan termasuk dalam pelayanana publik”. 

“Dan diharapkan dengan kegiatan ini agar semua Pihak dapat mepedomani hal-hal yang menjadi larangan dan ancaman pidana sesuai Undang Undang, yang terkandung dalam Perpres dan UU tersebut dan dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan Tukang Ojek paham dan mengerti bahwa  pungli pungutan liar adalah perbuatan melanggar hukum," Ujar Kapolsek.(Hend-Kpm)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top