-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 2 April 2021

Polsek KP. Metaya Rutin Sambangi Dermaga Penyeberangan Kapal Ferry

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (02/04/2021) Dalam rangka mencegah terjadinya Laka air, Petugas Polsek KP.Mentaya Sambangi Dermaga Penyeberangan Kapal Ferry  bertempat di Komplek Pelabuhan Pelindo III Sampit Kabupaten Kotim,  Provinsi Kalteng. 


Kapolres Kotim jajaran AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan  “  Guna mencegah terjadinya Laka air di DAS Mentaya Sampit, Anggota Polsek KP. Mentaya mengimbau kepada Motoris Kapal Ferry agar selalu cek Kelayakan Kapalnya, cek APD nya serta jangan sampai melebihi muatan tujuannya adalah jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama.

Kapal Ferry penyeberangan dari Sampit ke Seranau dan sebaliknya dari seranau Ke Sampit  sangat di butuhkan oleh masyarakat  sebab  banyak masyarakat  dari Seranau yang akan beraktivitas di Sampit begitu juga sebaliknya, karena belum terbangunnya jembatan Penghubung maka Transportasi Air yang bisa mengangkut kendaraan mereka sangat diperlukan, maka hal ini menimbulkan Mobilitas yang tinggi menggunakan Transportasi tersebut.

Selanjutnya Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang naik Kapal Ferry di saat Situasi Pandemi yang belum berakhir agar  masyarakat Disiplin Patuhi Prokes dari pemerintah yaitu  Wajib menggunakan Masker, Cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir sebelum dan sesudah Aktivitas, jaga jarak, jauhi kerumunan serta selalu bawa Hansaniteser sehingga  penularan virus Covid 19 dapat di Cegah.(NRT-KPM)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top