SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Wednesday, 28 April 2021

Sambangi DAD Kecamatan Kota Besi, Polsek Kobes Ajak DAD Sosialisasi Larangan Karhutla

Polda Kalteng, Polres Kotim - Saat ini sudah memasuki musim kemarau dimana mulai banyak terlihat titik api di wilayah kalimantan tengah yakni salah satunya juga terjadi diwilayah pamalian yang terpantau oleh satelit milik BPBD.

Untuk mempermudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait adanya maklumat Kapolda Kalteng No 1 Tahun 2021 tentang Sanksi Pidana bagi pelaku pembakar hutan dan lahan, Polsek Kota Besi sambangi DAD untuk bersama-sama melakukan upaya preemtif dan preventif ini secara bersama-sama.

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa saat ini kami memang telah memiliki posko karhutla di koramil kota besi sebagai mako posko nya, namun kami tidak ingin hanya melakukan upaya represif ketika adanya titik api yang muncul. Kami akan menyeimbangkan lamgkah preemtif dan preventif juga kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar karena akan ada sanksi pidana bagi para pelanggar ini. (Kapolsek Kota Besi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top