-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Sunday, 18 April 2021

Sat Lantas Polres Kotim Tingkatkan Patroli Subuh Guna Antisipasi Bali Dan Penertiban Penggunaan Knalpot Brong

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (18/04/2021) Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng,  semakin meningkatkan Kegiatan Blue Light Patrol dengan melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot Brong atau tidak standar, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan, dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotim, provinsi Kalteng.


Blue Light Patrol  Malam Hari dan Subuh hari merupakan kegiatan Sat Lantas Polres kotim dalam upaya pencegahan balapan liar dan di laksanakan setiap hari dan semakin ditingkatkan saat bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Dengan sasaran di Sekitar Taman Kota Sampit, Jalan A. Yani, Jalan Hm. Arsyad, Jalan Semekto, Jalan R. Suprapto dan Jalan Cilik Riwut depan Stadion 29 November sampit. Selain  sasaran tersebut juga di laksanakan Patroli ke daerah daerah rawan laka Lantas dan Rawan Kejahatan. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K M.S.i Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E saat di mintai keterangan menjelaskan kegiatan Ini merupakan upaya untuk mewujudkan kamseltibcar lalu lintas dan terciptanya kamtibmas yg kondusif.

Dalam kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Kotim juga menghimbau dengan humanis pemuda pemudi yang nongkrong untuk membubarkan diri, karena berpotensi melanggar Protkes Covid 19. 

Saat kegiatan Tim  Blue Light Patrol Sat Lantas Polres Kotim mengamankan beberapa Unit Kendaraan Bermotor yang menggunakan Knalpot Brong.

Sudah ada sekitar 15 unit kendaraan berknalpot tidak standar atau knalpot brong yang kita amankan, jelas kasat

Polres Kotim akan melakukan tindakan tegas, terhadap pelanggaran lalu lintas yang meresahkan masyarakat banyak dan juga menghimbau untuk bersama sama menjaga ketertiban beralalu lintas, terutama pada saat bulan ramadhan yang mana warga masyarakat mayoritas melaksanakan ibadah puasa.

Kami memastikan Kegiatan Blue Light Patrol Ini akan terus dilakukan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, katanya menegaskan.

Tidak lupa juga di laksanakan Himbauan Protkes Covid 19 dan Himbauan Kamseltibcar lalu lintas, Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2021 Polres Kotim yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyerbaran Virus Corona dan Pencegahan laka lantas dan terwujudnya kamseltibcar lalu lintas di wilayah Kab. Kotim, Tambah Kasat (sep/lts).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top