SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Monday, 19 April 2021

Siaga Bencana Alam Dan Karhutla, Sat Polairud Polres Kotim

BARITORAYAPOST.COM (Polda Kalteng, Polres Kotim) - (19/04/2021) Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan gelar alat penanggulangan bencana alam di Polres Kotim, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pengecekan alat pemadam R2 Dinas modifikasi antisipasi Karhutla, alat pemadam api Gepyok, dan alat penanganan banjir berupa kano, life jacket serta ringbouy, dihalaman Mapolres Kotim Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 


gelar dan pengecekan ini dilakukan karena mulai berubah siklus cuaca dan terjadinya beberapa bencana alam di wilayah indonesia, sebagai langkah persiapan awal dengan melakukan gelar alat sarana dan prasarana penanganan bencana yang dilakukan Satpilairud Polres Kotim bersama dengan Sat sabhara Polres Kotim, dimana hal tersebut sesuai dengan tupoksi Satpolairud Polres Kotim yaitu memberikan Bantuan SAR kepada Masyarakat.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Yakin, S.I.K, M.Si. melalui Kasatpolairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menuturkan Bahwa kegiatan gelar dan pengecekan alat sarana dan prasarana Penanganan bencana alam baik itu karhutla maupun banjir bertujuan agar selalu siap, sedia dan siaga antisipasi terjadi bencana alam baik itu Karhutla maupun banjir.

Beliau juga menambahkan bahwa selain siap alat sarana dan prasarana, Personil Satpolairud Polres Kotim juga siap dilibatkan dalam melaksanakan pemberian Bantuan SAR kepada masyarakat yang sedang terkena musibah tuturnya.(PolairudSpt-02)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top